Kebahagiaan Bloggger Dan Mengatar Anak Pergi Sekolah Pagi

0
210

Apa Sih Istimewanya Blogger Menurut Kang Fao? Hem…inilah yang sering orang tak pernah tahu dan tak pernah mengerti dengan asiknya menjadi seorang blogger. Mungkin bagi sebagian orang ini bukan hal apa-apa dan super istimewa. Namun bagi saya seorang blogger sejati, ini adalah kepuasan menjadi seorang blogger, “bisa mengantar anak-anak di pagi waktu sekolah!”.

Bagi Kang Fao, Blogger adalah sebuah pekerjaan istimewa! Istimewanya di mana? “Bisa mengantar dan menjemput anak sesuka waktu saya“! Ya..ya..namanya juga orang tua yang punya kewajiban untuk membangun karakter anak. Ini adalah bagian dari proses pendidikan, tentunya ketika Kang Fao masih menjadi karyawan ikut orang yang pernah saya lakoni kisaran satu tahun yang lalu, mana bisa sembarangan untuk bisa menganter sekolah anak sesuka gue!

Yang jelas, Kang Fao sangat suka dengan proses dan mendidik anak secara intenst, jadi memang menurut sebagian orang karir dan pekerjaan cukup penting, namun menurut Kang Fao, urusan pendidikan anak lebih penting. Tentunya, ketika bisa mengantar anak dengan tanpa mengandalkan pembantu, dengan mengandalkan orang lain, adalah sebuah kesyukuran Kang Fao dalam proses pendidikan anak.

Saya, ada kawan yang mungkin menurut Anda, lebih ekstrim lagi. Ketika sang isterinya bekerja da salah satu perusahaan multinasioanl, gajinya juga sudah lumayan. Kemudian sang suami menuntut isterinya untuk resign dari pekerjaan. Alasan sederhana adalah “Anda sebagai seorang isteri, yang wajib mendidik anak, bukan mencari maisyah!”. Sebuah tontonan menurut saya tidak biasa, karena salah satu teman saya ini berprinsip, “Buat apa kamu mempunyai gaji sebulan hingga puluhan juta, tetapi harus mengorbankan pendidikan anak”.

Padahal, ketika Anda bisa mengajari anak menjadi anak yang solih, maka pahalanya lebih baik dari pada dunia seisinya. Bandingannya cukup jelas, jika hanya di bandingkan dengan gaji yang cuman levelnya  puluhan juta,  apalagi anak Anda bisa menghafal Alquran hingga 30 Juz. Tentu akan mulia dunia dan akhirat, yang di dapatkan bagi kedua orang tua. Inilah yang kadang orang tua tak paham dan mengerti. Pendidikan anak memang harusnya nomor satu dan diatas segalanya, utamanya dalam menjadikan anak yang Solih atau Solihat. Bukan hanya sekedar bisa dan mampu menjadi orang kaya yang melupakan urusan akhiratnya.

Kewajiban mengajari, untuk bisa membaca dan menulis adalah kewajiban orang tua. So, menurut Kang Fao, jika kita menitipkan anak pada sekolah, pada TPA (Taman Pendidikan Al Quran), hanya media untuk membantu mensederhanakan pekerjaan kita sebagai orang tua dalam mendidik dan meramut anak.

Tentunya semua ini tak akan bisa ketika Kang Fao tidak menjadi pekerja bebas atau menjadi seorang blogger. Pastinya, ini hanya salah satu media atau alat mendapatkan rezeki dan Maisyah yang independen. Tanpa harus terikat dengan jam kantor, jam lebur dan target-target tertentu yang kadang menjadikan kurang luwes dan bebasnya kita mengatur waktu untuk fokus di pendidikan anak dan seterusnya.

So, itulah menurut Kang Fao asiknya untuk menjadi seorang Blogger, cukup bekerja di rumah, meskipun hanya sarungan, harus mempunyai bayaran karungan. he..he..Tetapi itu kata mastah-mastah yang sudah SENIOR. Namun untuk ukuran Kang Fao, ya belumlah sampe GAJI KARUNGAN!….yang penting bisa ibadah dengan lancar, fokus pendidikan anak dengan intents, tidak ribet dan ribut dengan kepentingan bos, sudah Matur Suwun Dengan Yang Nggawe Urip (berterima Kasih Banget Dengan Yang Membikin kita Hidup)…

Sebelum Kang Fao akhiri tulisan sederhana ini terima kasih kepada teman-teman yang telah mendukung untuk menjadi Blogger sejati. Enggak tak sebutin satu-satu ya…terlalu banyak di sini. Dan Yang tak lupa adalah terima kasih kepada seseorang yang selalu setia menemaniku menjadi Blogger sejati. Thank…Say…Miss u….

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY