Sahabat Kangfao Dari Bontang Kal-Tim

0
306

Hai, perkenalkan nama saya Azzam Bulopa kalian bisa memanggil saya dengan nama panggilan Azzam. Saya lahir dikota Bontang Kalimantan Timur pada tanggal 25 Juni 2001, dari saya kecil hingga saat ini saya bertempat tinggal dikota Bontang Kalimantan Timur. Saya merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara. Sejak lulus SMP saya memulai perjalanan saya di dalam mencari ilmu khususnya ilmu dunia dan ilmu akhirot. Saya mencari ilmu di dalam sebuah pondok LDII yang terkenal dengan nama pondok Gading Mangu, yang bertempat didalam desa Gadingmangu, dusun perak kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur. Pondok yang bertempat di dusun perak ini merupakan sebua pondok yang yang dilindungi oleh organisasi LDII yang didalamnya tidak hanya mengajarkan ilmu akhirot saja akan tetapi pondok gading mangu ini juga mengajarkan ilmu dunia.

Di dalam pondok Gading Mangu Perak Jombang ini saya mengawali tujuan saya di dalam mencari ilmu dunia dan juga ilmu akhirot. Selain mencari dan belajar ilmu akhirot di pondok Gadingmangu, saya juga bersekolah di SMK Budi Utomo perak Jombang dengan mengambl jurusan (MM) Multimedia, saya tertarik dengan jurusan ini karena saya ingin memasuki lebih dalam untuk mengenal lebih jauh lagi mengenai mutimedia dan juga perkembangan teknologi yang setiap hari bertambah cangih.

Di umur saya yang terbilang  berumur 16 tahun, lebih tepatnya dimulai dari tanggal 26-Juli-2017 ini merupakan sebuah awal dari teragendakannya semua kegiatan saya di dalam Kangfao yang telah saya simpulkan dan saya tulis didalam sahabat kangfao. Berawal dari kenaikan kelas menuju kelas XI MM saya dan 7 orang teman saya yang mana 5 diantaranya merupakan seorang anak yang berasal dari jurusan TKJ dan 2 orangnya lagi teman saya dan juga saya sendiri.

Kami telah dipercayakan oleh sekolah untuk diberangkatkan didalam melaksanakan pelatihan kerja atau biasa dikenal dengan sebutan PSG (Praktek System Ganda) untuk belajar lebih banyak dan juga untuk melatih kemampuan agar menadi lebih baik lagi selama 3 bulan yang kami awali dari tanggal 26 Juli hingga berakhir pada tanggal 26 Oktober 2017. Saya PSG bertempat dikota Jombang didalam sebuah desa yang asri yang terletak sangat jauh dari kota, desa tersebut bernama desa pojok. Sesuai dengan namanya desa ini memang bertempat di pojok yang terletak jauh dari kota.

Karena letaknya yang jauh dari kota secara tidak langsung telah menjadikan desa in menjadi desa yang memiliki suasana damai yang tentram, segar dan juga nyaman dengan pemandangan desa yang masih sangat alami. Akan tetapi hal tersebut bukanlah sebuah masalah yang dapat menurunkan semangat saya didalam mencari ilmu. Meskipun tempat PSG saya merupakan sebuah desa yang letaknya jauh dari kota tetapi, disinilah saya mendapatkan ilmu yang banyak yang baru saya kenali dan tentunya ilmu tersebut sangatlah bermanfaat bagi saya.

Dengan bertemu dengan seorang trainer yang sangat berpengalaman yang bernama Bapak Ahmad Faujan yang merupakan seorang trainer berbakat dan berpengalaman di dalam memasarkan suatu produk dengan melalui media online ini merupakan sebuah pengalaman saya yan berharga. Sebab bapak Ahmad faujan yang dikenal dengan panggilan pak Faujan ini juga merupakan seorang penulis, yotuber consultant CEO yang ahli didalam memasang jaringan wifi dan menseting microtik, beliau juga merupakan seorang maelar yang sangat berbakat dan berpengalaman khususnya di dalam bidang internet marketing.

Memang sangat disayangkan karena saya PSG disini hanya selama 3 bulan dan setelah itu kembali lagi kepondok Gadingmangu. Sebab 3 bulan itu bukanlah waktu yang cukup untuk dapat menyerap semua ilmu yang beliau punya. Tetapi saya tetap bersyukur karena bisa bertemu seseorang seperti beliau kerena tidak semua orang mau untuk membagikan ilmu-ilmu yang telah didapatkan secara susah payah secara percuma.

Akan tetapi saya akan tetap bersyukur karena dengan ilmu-ilmu yang telah beliau berikan dan sampaikan kepada saya dan juga kepada teman-teman saya nantinya akan sangat bermanfaat didalam menjalani kehidupan. Khususnya bermanfaat bagi saya didalam menggapai cita-cita saya untuk menjadi seorang pengusaha yang sukese yang 250 juta perbulan dan juga menjadi mubaleght yang faham , faqih, alim, ulama’ yang barokah yang sukses dunia dan akhirot, mati masuk surga selamat dari neraka. Amiin …

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY