Sahabat Kangfao Dari Surabaya

0
266

Sahabat Kangfao Dari Surabaya

Hai semuanya, perkenalkan nama saya Dimas Ryansyah Putra, saya lahir dari kota Manado Provinsi Sulawesi Utara. Saya bertempat tinggal di kota metropolitan yang ada di Ibu kota Jawa Timur yaitu Surabaya. Surabaya merupakan salah satu kota terbesar ke-2 di Indonesia, biasa di sebut dengan kota pahlawan sebab apa? Karena, jaman dahulu warga Surabaya atau biasa di kenal dengan sebutan arek-arek Suroboyo berperang melawan penjajah Belanda yang dahulu mau merebut kekuasaanyang ada di Negara Indonesia khususnya wilayah Jawa Timur, yang pada saat itu menjadi pusat perekonomian atau jalur pelayaran terbesar yang ada di pulau Jawa.

 

Sejarah Surabaya

Bukti sejarah menunjukan bahwa Surabaya sudah ada jauh sebelum zaman kolonial, seperti yang tercantum dalam prasasti trowulan I, tahun 1358 M. Dalam prasasti tersebut terungkap bahwa Surabaya masih berupa desa di tepi sungai brantas dan juga sebagai salah satu tempat penyebrangan penting sepanjang daerah aliran sungai Brantas. Surabaya juga tercantum dalam pujasastra Kakawin Nagarakretagama yang di tulis oleh Empu Prapanca yang bercerita tentang perjalanan pesiar Raja Hayam Wuruk pada tahun 1365 M dalam pupuh XVII (bait ke-5, baris terakhir).

 

Era kolonial

Pada masa Hindia Belanda, Surabaya berstatus sebagai kota Karesidenan Surabaya, yang wilayahnya juga mencakup daerah yang kini wilayah KAbupaten Gresik, Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang. PAda tahun 1905, Surabaya berstatus kotamadya. PAda tahun 1926 Surabaya ditetapkan menjadi ibu kota Provinsi Jawa Timur. Sejak saat itu Surabaya berkembang menjadi kota modern terbesar kedua di Hindia Belanda setelah Batavia.

Sebelum tahun 1900, pusat kota Surabaya hanya berkisar di sekitar jembatan merah saja. Pada tahun 1910, fasilitas pelabuhan modern dibangun di S  urabaya, yang kini dikenal denan nama PElabuhan Tanjung Perak. Sampai tahun 1920 an tumbuh permukiman baru seperti daerah Darmo, Gubeng, Sawahan, Ketabang.

Itu tadi hanya sekilas pengetahuan tentang Sejarah Kota Surabaya, saya di sini akan menceritakan biografi saya yang mana saya bertemu dengan Pak Fauzan (Kangfao) seorang mastah blogger yang telah mengajari saya bagaimana menjadikan sebuah tulisan tangan SEO yang bisa menjadi tulisan itu berharga.

Berawal dari pertemuan kami pada 26 Juli 2017, dalam rangka saya sedang mengadakan praktek kerja Industri (prakerin)/ magang/ PKL/ PSG untuk jurusan TKJ yang di adakan oleh sekolah saya di SMK Budi Utomo Perak, Jombang, Jawa Timur. Sekolah ini masih dalam satu yayasan Budi Utomo yang sudah terkenal di Kab. Jombang. Yayasan ini memiliki sekolah dari SMP, SMK, SMA bahkan mempunyai Pondok Pesantren yang di beri nama PONPES Gadingmangu.

Alasan kami untuk prakerin di tempat Kangfao dikarenakan kami sudah di beri tempat masing-masing yang di pilih dari sekolah, sekolah kami juga sampai mengadakan prakerin di kota-kota besar dari Surabaya, Malang, Lamongan, Gresik, Ngawi, Solo, Yogyakarta. Sejak saya mengenal Kangfao saya belajar banyak ilmu dari beliau tentang Internet Marketing yang mana ilmu tersebut belum tentu banyak yang bisa. Salah satunya kami di ajarkan cara membuat toko online yang mampu berada di halaman 1 dalam mesin pencari google. Selain Internet Marketing kami juga di beri ilmu atau pelajaran mengenai cara install Wi-Fi dengan winbox milik MikroTik dibantu dengan temannya mempunyai nama akrab Mas Bowo.

Mas Bowo ini menurut saya jago dalam hal ilmu jaringan, walaupun dia belum pernah kuliah di Universitas manapun, akan tetapi beliau mempunyai skill atau semangat yang tinggi untuk belajar ilmu jaringan yang mana ilmu jaringan ini banyak dibutuhkan oleh masyarakat.  Dengan belajar otodidak menjadikan mas Bowo menjadi orang yang sukses dalam hal jaringan. Selain itu tadi kami juga diajarkan bagaimana membuat video Youtube yang keren dan menarik yang bisa menarik perhatian orang-orang, saya suka, saya suka.

Orang yang ahli dalam bidang Youtube ini Mas Udin, dan Mas Ifan, kangfao juga tak kalah hebatnya dengan mereka berdua. Akan tetapi, kita sering di ajarkan ilmu Youtube oleh pak Fauzan. Kami PKL di rumah beliau sendiri yang berada di Dusun Pojok, Desa Curahmalang, Kec. Sumobito, Jombang Utara. Mendengar nama desanya saja unik yaitu pojok pasti orang-orang akan berfikiran bahwa tempatnya pojok atau ujung yang jauh dari perkotaan. Dengan PKL di desa menambah kesan tersendiri yang menjadikan PKL unik dan bisa menambah wawasan soal kehidupan yang ada di Desa.

Itulah sedikit perkenalan saya yang semoga bisa menjadi tambahan wawasan Anda dalam hal ilmu internet marketing jika Anda berminat belajar ilmu internet marketing silahkan saja Anda datang kemari. Cita-cita saya setelah belajar ilmu internet marketing di dalam benak saya, saya berkeinginan ingin menjadi sebuah pengusaha toko online, dan pengusaha voucher jaringan yang sukses, bisa membantu banyak orang  Semoga kita menjadi orang yang sukses dalam menjalani perjalanan hidup kita.

By:Dimas Ryansah Putra

 

SHARE
Previous article
Next articleSahabat Kangfao Dari Bontang Kal-Tim

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY