Tips Aman Belanja Online

Belanja Aman Dompet dan Tas Etnik

Ingin berbelanja online malah ketipu? Apakah masih ada, atau Anda masih menjumpai beberpa waktu terkahir ini? Hemmm…tentunya masih ada saja penjual yang kurang amanah untuk melakukan transkis jual beli online. Banyak sekali penjual yang memanfaatkan keuntungan sesaat dalam rangka jual beli online ini. Ya..ya..namanya juga jual beli online, terkadang kita teralalu mudah untuk melakukan transaki jual beli. Belum kenal, belum tahu siapa profil sebetulnya penjual, eh nawarin atau memasang barang dagangan dengan produk yang bagus namun dengan harga yang miring?

Atau menjual produk yang langka namun dengan harga yang murah. Ini adalah salah satu seribu satu modus dalam melakukan penipuan jual beli online. So, dalam tulisan sederhana kali ini , kami ingin berbagi tips dengan Anda, bagaimana cara aman untuk melakukan transaki jual beli online, khususnya bagi Anda sebagai pembeli.

Lho apa khusus pembeli saja yang potensial tertipu? Pastinya bukan, penjual juga sangat mungkin untuk ketipu atau di kerjain oleh pembeli yang nakal, atau memang berniat tidak baik untuk menipu para penjual online. Berikut ini tips sederhana untuk Anda yang ingin aman dalam jual beli online.

  1. Sebisa mungkin untuk menghindari transaksi pertama beli melalui

Untuk Anda yang pertama kali melakukan jual beli online pertama kali sebisanya untuk menghindari transaksi melalui facebook. Hal ini harus Anda lakukan karena sering kali penipu jual beli online memanfaatkan kelemahan facebook. Sebelum bertransaksi idealnya Anda tanya-tanya teman atau relasi yang pernah bertransaksi dengan penjual tersebut. Biasanya jika pernah menipu akan dengan mudah terdeteksi bahwa akun tersebut melakukan penipuan online.

Tips Aman Belanja Online
Tips Aman Belanja Online

Tips sederhana, silahkan Anda masuk dalam grup-grup facebook yang melakukan share para penipu plus rekeningnya. Sebetulnya belanja online dengan melalui perantara facebook syah-syah saja. Yang amanah di facebook juga banyak. Namun dari pengamatan penulis, saat ini banyak saja oknum yang berkeliaran dalam melakukan jual beli online yang tak amanah.

  1. Jika memungkinkan pilih transaksi memanfaatkan market place.

Tips aman berikutnya untuk belanja aman dengan penjual di dunia maya adalah beli menggunakan media market place. Saat ini ada banyak market place yang rekomended untuk Anda gunakan, ada TokonyaDia dan Bukanya Lapak dan Shopeenya ID. Dengan Anda belanja menggunakan market place memang tidak ada jaminan aman 100 persen. Namun dengan fasilitas rekening bersama dengan gratis, maka cukup aman bagi pembeli yang hendak membeli produk-produk toko online yang amanah dan aman.

  1. Jika tidak menggunakan market place bisa juga menggunakan rekening bersama.

Tips belanja aman berikutnya dalam jual beli online adalah memilih menggunakan transaksi yang penjualnya mau menggunakan rekening bersama. Yach, saat ini banyak rekening bersama di berikan secara Cuma-Cuma (gratis) untuk memfasilitasi jual beli online dengan aman. Jikapun ada fee, biasanya tak terlalu mahal untuk komisinya, kisaran 1000an rupiah per transaksi. Jadi Anda akan bertransaksi dengan aman dan nyaman menggunakan media rekening bersama (rekber) ini.

  1. Pilih Toko Online Yang Sudah Terkenal Amanah dan Terpercaya

Tips belanja aman berikutnya dalam jual beli online adalah dengan memilih toko online yang memang sudah terkenal dan terpercaya. Yach, ini sudah banyak sekali muncul di toko online jual beli online yang sudah rekomnded. Salah satu toko online yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda dalam jual beli online adalah Callysta Shop, Agen Dompet Murah Dot Com dan Grosir Jombang Dot Com. 3 toko online ini mempunyai rekomendasi yang amanah dan terpercaya dalam jual beli online, khususnya untuk dompet dan tas etnik.

  1. Untuk Menghindari Was-Was Pilih Toko Online Yang Fast Respon

Tips berikutnya untuk berbelanja dengan aman serta nyaman adalah pilihlah toko online yang memiliki reputasi bagus dalam melakukan transaksi jual beli online. Jadi, inilah kadang-kadang yang juga membikin jengkel ketika Anda harus berhadapan dengan seller yang lemot pelayanannya. Selain makan hati,kadang juga menimbulkan rasa was-was kalo penjual ini amanah atau tidak amanah. So, rekomendasi toko online yang menjual dompet dan tas etnik dengan pelayanan bagus, pilihlah toko online Callysta Shop Dot Com (www.callystashop.com), Agen Dompet Murah Dot Com dan Grosir Jombang Dot Com. 3 Toko online ini melayani dengan tulus dan untung menguntungkan dalam setiap transaksi jual beli online, khususnya tas dan dompet etnik fashion.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY